Partisipasi Perangkat Desa Masawah pada Kegiatan SILATNAS 141 Jilid 2

Perangkat Desa Masawah mengikuti kegiatan Silatnas 141 Jilid 2 bersama ribuan Perangkat Desa se Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI). Perangkat Desa Masawah sendiri yang mengikuti kegiatan Silatnas berjumlah 14 orang menggunakan bis kecil.

Kegiatan yang berlangsung pada hari senin tanggal 14 Januari 2019 yang bertempat di Gedung Istora Senayan Jakarta Pusat dengan Jumlah massa PPDI diperkirakan 20.950 orang. Silatnas 141 Jilid 2 ini adalah lanjutan pada tahun sebelumnya yaitu menagih janji Bapak Joko Widodo saat kampanye sebelum menjadi presiden yaitu akan menyetarakan penghasilan perangkat desa dengan PNS golongan II/a secara bertahap.

Harapan para perangkat desa agar standar penghasilan tetap meningkat segera terwujud, aspirasi itu ditindaklanjuti oleh Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya Jokowi mengatakan PP Nomor 43 Tahun 2014 dan PP Nomor 47 Tahun 2015 akan segera direvisi paling lama dua minggu setelah ini “Tetapi yang paling penting, sudah kita putuskan bahwa perangkat desa segera disetarakan dengan golongan II/a, jadi ditunggu dua minggu nanti akan kita keluarkan revisi PP-nya nanti agar segera bisa dilaksanakan”. Ujar Jokowi.

Pada acara tersebut Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menpan RB Syafruddin, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz dan Pangdam Jaya Mayjend TNI Joni Supriyanto,

Diakhir sambutannya Jokowi berpesan agar setelah selesai acara Silatnas para perangkat desa tidak usah melakukan demo di istana dan bisa pulang ke daerah masing-masing dengan selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar