Studi Banding Desa Sindanglaya Kabupaten Subang Ke Desa Masawah Kabupaten Pangandaran


MASAWAH - Sebanyak 25 orang Aparatur Pemerintahan Desa Sindanglaya Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang, pada hari Jum’at (18/11/2016) telah melaksanakan kunjungan/studi banding ke Desa Masawah. Rombongan tiba di aula Desa Masawah pada jam 08.00 WIB dan disambut baik oleh Kepala Desa Masawah Ukan Suganda dan Ketua BPD Masawah Mumu Mujahid. Dalam sambutannya Kepala Desa Masawah meminta maaf apabila di pertemuan ini ada tindakan dan perbuatan yang kurang berkesan.

Kepala Desa Sindanglaya selaku ketua rombongan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Masawah yang dengan kerendahan hati dan tangan terbuka telah menerima rombongan studi banding kami ini dengan sangat baik, selanjutnya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan mereka ke Desa Masawah adalah dalam rangka menjalin silaturahmi serta melaksanakan studi banding mengenai penyelenggaraan pemerintahan desa dan pembentukan BUM Desa serta upaya meningkatkan dan mengoptimalisasikan Pendapatan Asli Desa.



Dalam pertemuan ini diisi dengan diskusi dan saling tukar informasi dari masing-masing aparatur Pemerintahan Desa. Informasi penting yang digali dan diperoleh oleh aparatur dari Desa Sindanglaya antara lain mengenai penyelenggaraan Pemerintahan Desa, pelaksanaan kegiatan pembangunan, proses pembentukan BUMDes, proses penyusunan regulasi desa, pengelolaan keuangan desa, serta upaya-upaya dalam meningkatkan dan mengoptimalisasikan Pendapatan Asli Desa di Desa Masawah.

Kemudian setelah sharing bersama, mereka mengunjungi objek wisata Madasari dan melakukan pengamatan serta menikmati indahnya alam pantai yang masih alami., diakhiri dengan acara makan bersama dengan menu ikan bakar khas Madasari yang disajikan oleh Tim Penggerak PKK Desa Masawah.



Sebelum rombongan mengakhiri kunjungannya, perwakilan rombongan mengatakan harapannya agar ilmu yang didapat dari kegiatan studi banding ke Desa Masawah ini bisa diterapkan dan dilaksanakan dengan sangat baik untuk bisa meningkatkan pelayanan, kinerja Pemerintahan Desa Sindanglaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar