Babak Kualifikasi PON XIX Berkuda Nomor Pacuan Digelar

Setelah sempat tertunda, babak kualifikasi PON XIX cabang olahraga berkuda nomor pacuan digelar di lintasan pacuan Pantai Indah Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, 9-10 Januari 2016. Sebanyak 12 kontingen provinsi dipastikan mengikuti kompetisi sebagai syarat tampil di PON XIX pada September 2016 mendatang.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Jabar, Agus Welianto mengatakan, pengunduran jadwal kualifikasi Berkuda nomor pacuan karena untuk penyempurnaan sarana dan prasarana yang dinilai belum memadai. Sebelumnya, pelaksanaan babak kualifikasi akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Desember 2015.

“Yang menjadi sorotan PP Pordasi saat itu adalah terkait kelayakan lapangan pacu karena yang bermain bukan hanya atlet tapi juga kuda. Sehingga kita benahi dulu, dan saat ini semua sudah siap,” ujar Agus, Kamis (7/1/2016).

Selain itu, pengunduran rencana gelaran babak kualifikasi di akhir tahun tersebut disebabkan permasalahan teknis seperti akomodasi penginapan atau hotel yang sudah full book oleh wisatwan. Juga karena jalur transportasi yang padat di wilayah Pangandaran.

“Babak kualifikasi ini menjadi ajang evaluasi untuk pelaksanaan PON XIX pada September 2016 mendatang. Tidak hanya sisi prestasi namun juga terkait kesiapan sarana prasarana. Mudah-mudahan semua berjalan lancar, karena ini juga menjadi pusat wisata dan hibiran masyarakat,” pungkasnya. [Sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar